KidZui - Browser yang aman untuk anak-anak

Sebuah teknologi untuk membuat anak-anak anda dapat browsing dengan aman, begitulah mungkin yang ingin dicapai oleh developernya, telah dikembangkan akhir2 ini di Amerika.

Adalah Vidar, seorang Ayah yang prihatin dengan masalah keamanan browsing bagi anak-anaknya. Vidar mengatakan bahwa sangat susah untuk mengarahkan anak-anak agar dapat nge-browse dengan aman. Aman yang dimaksud disini adalah, terhindar dari website yang konten nya masih belum sesuai dengan usia anak, seperti web porno, web yang memberi tutorial melakukan kejahatan, web mengenai crack dan hacking, serta konten lainnya yang masih belum sesuai diakses oleh anak-anak.

Vidar beserta tiga rekannya mendirikan perusahaan KidZui yang juga menamai browser ini dengan nama yang sama “KidZui”. Cara kerjanya sederhana.
Jika browser lain (mis: IE, Firefox), memfilter dengan cara mendaftarkan situs2 mana yang dilarang untuk diakses, yang jumlahnya makin hari pasti harus makin bertambah (karena situs2 berkonten mature, selalu bertambah pesat), namun KidZui bekerja dengan cara mendaftarkan situs mana saja yang boleh diakses anak-anak. Sampai saat ini sudah ada sekitar 500 ribu situs yang dianggap layak diakses anak-anak. Angka tersebut termasuk kepada konten video, game, situs sosial, yang dikumpulkan oleh tim kidzui yang terdiri dari guru2.

Bagi yang memang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang kidzui ini silahkan mampir ke situs resminya.
http://www.kidzui.com/

Tidak ada komentar: